5 Hukum tentang Emas dari Buku “The Richest Man in Babylon”

Hi e-readers! Welcome back to my blog!

Pada kesempatan ini gue akan membagikan tentang 5 hukum tentang emas pada buku The Richest Man in Babylon. Untuk book review-nya ditunggu aja ya 😁😁

5 hukum tentang emas:

  1. Dengan senang hati dan dalam jumlah yang semakin besar, emas akan mendatangi siapa pun yang mau menyisihkan tidak kurang dari sepersepuluh penghasilannya untuk menciptakan harta benda bagi masa depannya maupun keluarganya.
  2. Dengan rajin dan riang gembira, emas bekerja bagi pemiliknya yang bijaksana, yang menemukan bagi emas itu pekerjaan yang menguntungkan sehingga ia beranak-pinak seperti kawanan ternak di padang.
  3. Emas dalam lindungan pemiliknya yang bijak, yang menginvestasikannya berdasarkan nasihat orang-orang yang terbukti ahli dalam pengelolaannya.
  4. Emas akan lari dari orang yang menginvestasikannya dalam usaha atau tujuan yang tidak diketahui dengan baik, atau tidak dianjurkan oleh orang-orang yang ahli dalam pengelolaanya.
  5. Emas akan lari dari orang yang memaksanya untuk memberi penghasilan yang mustahil, atau yang mengikti bujukan mulut manis para penipu maupun pemimpi di siang bolong, atau  yang tidak berpengalaman dan  muluk-muluk dalam berinvestasi.

 

Di dalam buku tersebut, emas diumpamakan sebagai harta benda, aset, atau penghasilan kita. Semoga post singkat ini dapat memberikan insight baru bagi kita dalam mengelola keuangan, terima kasih!

Sekian dulu dan sampai jumpa pada tulisan berikutnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: